Sukses

Parenting

Cegah Alergi Telur Bebek Sejak Dini Dengan Melakukan 3 Tahap Ini

Anda sedang hamil tapi takut anak Anda kelak tertular alergi telur bebek? Karena seperti yang telah diketahui bahwa salah satu faktor penyebab alergi adalah genetik, yaitu keturunan dari keluarga. Nah untuk itu sebaiknya Anda cegah alergi telur bebek sejak dini dengan melakukan 3 tahap ini, yaitu pencegahan primer, pencegahan sekunder dan pencegahan tersier. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

Pencegahan primer
Dilansir dari laman acyutanmom.blogspot.com pencegahan primer adalah pencegahan sebelum terjadinya sensitisasi. Pencegahan ini bisa dilakukan sejak awal kehamilan Anda. Caranya adalah dengan menghindari makan telur bebek sejak trimester kehamilan Anda.

Pencegahan sekunder
Pencegahan sekunder adalah pencegahan yang dilakukan setelah terjadi sensitisasi, namun belum menjadi penyakit alergi. Untuk mengetahui adanya sensitisasi atau tidak, sebaiknya lakukan uji kulit pada bayi usia 0 sampai 3 tahun.

pencegahan tersier
Dilansir dari laman kautsarku.wordpress.com pencegahan tersier merupakan pencegahan yang dilakukan untuk mencegah dampak dari alergi telur bebek selanjutnya. Dilakukan antara usia 6 bulan hingga 4 tahun dan biasanya ditambah dengan penggunaan obat seperti setirizin (khususnya penderita dermatitis atopik) yang mencegah terjadinya asma.

Nah dengan melakukan ketiga tahap diatas resiko alergi pada anak Anda pun dapat dihindari sedini mungkin. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi karena anak Anda bebas dari alergi telur bebek. Semoga bisa membantu.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading