Sukses

Parenting

Bawang Merah Penurun Panas Anak - Part 2

Ladies, setelah menyimak fungsi dan karakteristik bawang merah yang ternyata sangat baik untuk digunakan sebagai penurun demam anak, kali ini Anda akan menyimak bagaimana mengaplikasikannya pada tubuh sang buah hati yang sedang panas tinggi.

Mungkin bagi Ladies yang sudah sering menggunakan bawang merah sebagai sarana penurun demam tinggi pada anak, cara ini sudah sangatlah familiar. Pertama-tama, tumbuk dua siung bawang merah, namun jangan sampai terlalu halus atau hancur, tetap biarkan ada tekstur bawang merahnya yang cukup banyak.

Setelah itu, beri dua-tiga tetes minyak kayu putih, minyak tawon, atau minyak telon yang fungsi hangatnya tetap aman bagi sang buah hati dan kulitnya. Aduk-aduk dengan tangan sampai ‘adonan’ bawang merah tadi terlihat berminyak merata. Seperti yang dijelaskan dalam laman urbanlegend.com, tahap ini tidak harus Ladies lakukan kalau memang dirasa bawang merah saja sudah cukup. Karena bawang merah sendiri juga mengeluarkan minyaknya secara alami.

Oleskan bawang merah tadi ke seluruh permukaan punggung, dada, dan leher sang buah hati sambil berikan pijatan lembut agar anak merasa rileks dan hangat. Untuk mengatasi rasa risih yang mungkin dirasakan sang buah hati karena bau dan tekstur bawang merah yang menempel di tubuhnya, Ladies juga bisa melakukan ini saat sang buah hati tidur agar hasilnya pun lebih efektif. Dan saat bangun, demam sang buah hati akan menurun dan dia pun terlihat segar kembali.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading