Sukses

Parenting

Bawang Merah Penurun Panas Anak - Part 1

Pada artikel kali ini, Ladies akan diajak untuk membahas manfaat bawang merah untuk mengatasi demam bagi sang buah hati. Mungkin sebagian di antara Anda sudah mengenal dan tahu soal ini, bahkan mungkin sudah membuktikannya dan sering menggunakan bawang merah untuk menurunkan demam sang buah hati.

Bawang merah, bumbu dapur yang kehadirannya sangat penting bagi masakan para Ladies untuk keluarga, ternyata juga dapat menjadi obat mujarab untuk menurunkan suhu tubuh yang tinggi pada anak yang sedang mengalami demam. Hanya saja, menurut laman urbanlegend.com, khasiat dari bawang merah ini tak akan muncul atau efektif jika tidak dibarengi dengan treatment atau penanganan yang oke.

Penanganan yang dimaksud adalah penanganan atau perawatan yang Ladies lakukan pada sang buah hati dengan memanfaatkan bawang merah semaksimal mungkin agar fungsinya pun efektif untuk mengobati demam yang dialami anak. Atau dengan kata lain, makin tinggi demam sang buah hati, makin intens pula Anda dituntut untuk merawatnya dengan bawang merah.

Bawang merah memang bersifat panas, tapi panasnya tidaklah buruk untuk diaplikasikan pada kulit sang buah hati, meski pada anak usia bayi sekalipun. Jadi bisa dibilang, selain fungsinya yang pas, bawang merah juga cocok untuk kulit anak yang masih rentan dan sensitif ketimbang penggunaan minyak oles selain minyak telon.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading