Sukses

Parenting

Hadirnya Anak untuk Menambah Keharmonisan Rumah Tangga Anda

Anak merupakan hadiah yang sangat diidamkan oleh pasangan suami istri. Pada saat pertama kali mendengar kabar bahwa Anda tengah hamil, pastilah Anda dan pasangan akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa.

Tapi setelah hari-hari masa kehamilan dilalui, tak jarang tampak hanya wanita yang antusias menunggu kelahiran sedangkan pria akan tampak gusar dan bahkan terlihat tidak menyukainya.

Dikutip dari yourtango.com, memang biasanya ibu yang akan merasa lebih dekat dengan bayi dalam kandungan dibandingkan ayah. Ini bisa disebabkan dalam 4-5 minggu masa kehamilan, sel-sel dari janin akan menyatu dalam bagian tubuh sang ibu. Itulah sebab ibu akan merasa lebih intim dengan sang janin daripada ayah.

Penelitian lain menyebutkan pada memang pada umumnya pria tidak terikat secara emosional dengan janin karena mereka lebih memikirkan hal lain. Misalnya saja masalah finansial keluarga di mana dia lebih merasa bertanggungjawab.

Jika pasangan anda terlihat khawatir dan tidak siap, berikanlah dia waktu untuk belajar menerima keadaan, tidak usah memaksanya cukup biarkan dia menghilangkan keresahannya.

Karena jika pasangan anda merupakan tipe yang suka menghindari permasalahan, memaksakan sesuatu padanya akan membuat keadaan menjadi semakin buruk. Maka dari itu berilah dia waktu hanya untuk dirinya.

Setelah itu anda juga bisa mulai mendiskusikan tentang perasaan bahagia anda terkait janin dalam kandungan Anda sesekali.

Selamat mencoba ya Ladies.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading