Sukses

Parenting

Tips Mencegah Alergi Telur Ayam Pada Anak

Alergi terhadap telur ayam banyak diderita oleh anak-anak. Sebagai orang tua, tentunya Moms tidak ingin buah hati Moms mengalami alergi tersebut. Tapi kadang mau tidak mau beberapa anak memang menderita hal tersebut.

Nah, agar alergi tersebut tidak kambuh, tentunya Moms perlu cara untuk menghindari hal tersebut, berikut tips yang telah dilangsir dari situs mayoclinic.com :

1. Moms harus selalu perhatikan apa yang anak-anak konsumsi sehari-hari. Baca label makanan dengan hati-hati.

2. Berhati-hati ketika membeli makan di luar. Beberapa penjual makanan biasanya tidak begitu paham mengenai makanan yang dijualnya yang mengandung protein telur.

3. Pakaikan gelang atau kalung alergi sebagai penanda bahwa anak Mom penderita alergi sehingga bila mengalami reaksi alergi yang parah ketika berada di tempat umum, orang lain akan segera menyadari dan tahu apa yang harus dilakukan untuk menolong.

4. Beri tahu pengasuh, guru, kerabat atau teman bila anak Moms menderita alergi terhadap telur dan beri pengertian mengenai alergi telur tersebut sehingga mereka tidak akan memberi makanan yang mengandung telur kepada si anak. Pastikan juga mereka paham apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat.

5. Jika Moms menyusui, hindarilah mengonsumsi telur. Jika anak Moms memiliki alergi telur, ia mungkin bereaksi terhadap protein susu yang ia dapat dari sang ibu.

Oleh : Nadia Aprilia

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading