Sukses

Parenting

Pesan Untuk Anakku Saat Usiaku Senja Nanti

Saat masih muda dan kuat, ayah dan ibu mencurahkan semua tenaga, waktu dan pikirannya untuk menjaga keluarga. Menjaga kelangsungan hidup dan menjaga anak-anaknya.

Seiring waktu berjalan, kita semakin dewasa dan tangguh. Kekuatan yang dimiliki oleh ayah dan ibu berpindah ke dalam tubuh muda kita. Sekarang, coba sisihkan waktu kita di sela-sela kesibukan yang kita miliki. Tidak sampai lima menit, untuk mendengarkan suara hati mereka yang tak terucapkan.

Video copyright Youtube/Jeff Alagar

Ladies, ayah dan ibu akan menua. Mereka akan lebih lamban, lemah dan pelupa. Semua manusia yang berasal dari bayi, saat menua pun kadang akan kembali seperti bayi. Lalu, maukah kita merawat dan menjaga mereka yang pernah membesarkan kita saat masih bayi?

Repotkah bila kita bersabar seperti bagaimana mereka bersabar untuk mengasuh dan menjawab semua pertanyaan dan celoteh yang kita ungkapkan? Maukah kita menemani mereka dalam masa-masa tuanya, seperti ketika mereka menyempatkan diri di antara kesibukan untuk melihat dan menemani kita bermain hanya agar kita senang?

Sesibuk dan sesukses apapun kita saat ini, jangan lupakan ayah dan bunda. Mereka yang selalu ada atau tak selalu ada namun tak pernah berhenti memikirkan kita dalam doa-doanya. Luangkan waktu sejenak untuk mendengarkan atau memberi mereka sebuah pelukan. Untuk menghapus kesendirian di masa-masa tua mereka. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading