Sukses

Parenting

Apa Yang Membuat Gadis Ini Mengajak Sang Nenek Kemanapun Ia Pergi?

Ada pepatah mengatakan, "Kasih anak sepanjang galah, kasih ibu sepanjang masa." Kasih ibu memang tak terbatas. Tetapi jangan melupakan pula kasih nenek yang tulus dan ikhlas pada cucunya. Seperti yang dilakukan oleh Wan Zongsiu kepada cucunya, Huang Lihua.

Dilansir oleh shanghaiist.com, Huang Lihua dibesarkan oleh Wang Zongsiu yang menganggapnya seperti anak sendiri sejak tahun 90-an. Namun seiring dengan bertambahnya usia, Wang yang semakin menua tidak mampu pergi kemana-mana sendirian. Kondisi ini tentunya membuat khawatir Huang. Wang pun menghabiskan banyak waktunya sendirian di rumah, di sebuah desa yang terletak di Chongqing, China.

Khawatir sang nenek merasa kesepian, Huang pun memutuskan untuk mengajak sang nenek, kemanapun ia pergi. Huang yang membuka restoran barbeque di siang hari pun, tak keberatan mengajak sang nenek ke tempat kerjanya setiap hari. Kala sang nenek sakit, Huang bergantian dengan kekasihnya, menggendong dan mengantar neneknya ke dokter.

"Semua yang saya berikan dan lakukan pada nenek, dulunya pernah beliau lakukan saat saya masih kecil," ujar Huang tentang apa yang dilakukannya. Tanpa ragu Huang menggandeng tangan sang nenek dan menyuapinya saat makan.

Huang tak tega meninggalkan sang nenek sendirian | Foto: copyright shanghaiist.com

Sepanjang hidup, kita takkan dapat membalas apa yang telah orang tua kita berikan pada kita. Hingga saatnya mereka semakin bertambah tua, orang tua tentunya tak menginginkan sedikit pun harta yang kita miliki. Hanya kasih sayang dan perhatian yang membuat hari-hari mereka menjadi berarti. Cinta orang tua, cinta nenek dan kakek kita, semuanya tulus dan tak bersyarat. Itulah cinta yang sebenarnya bukan, Ladies?

I know what it is like to be brought up with unconditional love. In my life that came from my grandmother." -Andre Leon Talley

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading