Sukses

Parenting

Mengatasi Rasa Sakit dan Nyeri dengan Obat Cacar Acetaminophen

Selain obat cacar yang berupa antivirus, pemberian obat cacar untuk menghilangkan rasa nyeri juga kerap digunakan. Seperti yang Bunda ketahui bahwa cacar air juga akan menimbulkan gejala-gejala seperti sakit kepala, demam, nyeri, dan sakit pada otot.

Oleh karena itu, pemberian acetaminophen dirasa perlu karena zat penghilang nyeri pada obat cacar tersebut akan mengurangi rasa sakit yang diderita si kecil.

Penyakit cacar seringkali menimbulkan berbagai gejala seperti demam, sakit kepala, nyeri, dan sakit pada otot. Tentunya, gejala-gejala tersebut akan membuat si kecil rewel karena merasa tidak nyaman.

Pada saat seperti tersebut, Bunda disarankan untuk memberikan si kecil obat penghilang rasa nyeri ataupun penurun demam untuk membuat kondisi si kecil lebih nyaman.

Menurut webmd.com, pemberian acetaminophen pada anak diperbolehkan untuk menurunkan demam dan menghilangkan rasa nyeri yang diderita anak. Tentu saja, penggunaan acetaminophen harus sesuai dengan petunjuk penggunaan obat ini.

Bunda sebaiknya mengetahui bahwa dosis penggunaan acetaminophen harus disesuaikan dengan berat si kecil bukan usia anak. Acetaminophen juga hanya boleh diberikan dalam kurun waktu 6 sampai 8 jam pada anak yang terserang cacar air.

Petunjuk penggunaan acetaminophen ini bisa Bunda lihat pada keterangan pemakaian yang terdapat pada kemasan obat. Jika Bunda ingin memperoleh petunjuk penggunaan yang lebih detail, maka Bunda bisa menanyakannya pada dokter agar dosis untuk si kecil tepat dan akurat.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading