Sukses

Parenting

Home Treatment Untuk Batuk Anak (Part II)

Bunda, melakukan pencegahan batuk anak lebih penting daripada mengobati. Namun ketika batuk sudah menyerang anak, Bunda harus pintar- pintar dalam mengobatinya.

Pengobatan sederhana bisa dimulai sendiri Bund. Ya dengan menerapkan home treatment untuk melawan batuk pada anak. Ingin tahu seperti apa? Simak yang satu ini ya Bund?

Seperti yang dilangsir dari laman kidshealth.org, ini dia nih home treatment sederhana namun berguna yang bisa Bunda lakukan untuk meredakan batuk yang terjadi pada anak Bunda.

- Sesering mungkin member anak minuman segar. Misalnya saja dengan membuatkannya jus buah yang dapat mencegah dehidrasi pada anak. Apalagi jika anak batuk yang disertai muntah yang membuatnya kehilangan cairan tubuh. Akan tetapi Bund, hindari minuman dingin yang dapat melukai tenggorokan anak yang kering seperti minuman soda dan jus jeruk.

- Pada kamar anak sebaiknya berilah alat yang dapat melembabkan udara agar membuatnya terasa lebih nyaman tidur. Di samping itu, beberapa anak akan mudah alergi terhadap udara.

- Penggunaan obat

Pemberian obat tetes untuk batuk tidak disarankan bagi anak di bawah 3 tahun. Jika bisa, hindari deh penggunaan obat tetes pada anak sebisa mungkin. Juga jangan pernah Bunda menggunakan obat batuk OTC tanpa adanya saran dan pantauan dari dokter. Berbahaya loh Bund!

Sebaiknya jika Bunda memutuskan untuk menggunakan obat batuk untuk anak, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter.

Oleh : Rannie

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading