Sukses

Parenting

Klinik Tumbuh Kembang di Rumah Sakit Hermina Bantu Ibu Atasi Anak Hiperaktif (2)

Bunda, setelah Anda mengetahui tentang gejala anak hiperaktif pada kategori pertama di artikel 1, Anda kini akan mendapatkan ciri gejala yang lainnya. Dengan mengetahui gejala tersebut, Anda diharapkan dapat lebih teliti dan waspada jika ada gejala yang muncul agar dapat segera dibawa ke Klinik Tumbuh Kembang di rumah sakit Hermina karena tim di sana dapat membantu Anda, sebagaimana yang telah disalir oleh laman herminahospitalgroup.com

Berdasar langsiran laman dunia-ibu.org, terdapat dua kategori lagi yang perlu dibahas. Kategori tersebut adalah inatensi dan kombinasi.

Anak hiperaktif yang tergolong ke inatensi merupakan anak yang susah sekali untuk berkonsentrasi dan pelupa. Sekalipun mampu, ia akan mudah mengalihkan perhatiannya ke pada hal lain. Karena hal tersebut, ia akan cenderung susah untuk diajak berkomunikasi, bahka saat menerima instruksi pun konsentrasinya kacau.

Anda juga bisa menemukan gejala pada hiperaktif inatensi bahwa anak akan sering melamun. Akan sangat susah untuk mendeteksi gejala hiperaktif ini jika orang tua jarang menghabiskan waktu berkomunikasi dengan anaknya, sebab mereka pun tidak terlalu menarik perhatian seperti anak hiperaktif pada kategori impulsif.

Tipe yang terakhir adalah kombinasi dari impulsif dan inatensi. Anak yang hiperaktif pada kategori ini cenderung kurang memperhatikan permainan atau instruksi dari orang dewasa karena konsentrasi atau perhatiannya mudah terbagi. Ia pun sering asyik sendiri dan berubah-ubah dalam melakukan kegiatan lainnya.

Nah Bunda, setelah Anda mengenali gejala tersebut terdapat pada anak Anda, segera bawa ke Klinik Tumbuh Kembang. Di sana, ia akan diberikan tes dan diseleksi kembali untuk menentukan kelas terapi yang bisa diambil.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading