Sukses

Parenting

Makanan Ini Dipercaya Bisa Meredakan Anak Sakit Perut (II)

Bunda, anak sakit perut merupakan suatu kondisi di mana si kecil mengalami rasa sakit pada perutnya, biasanya ditandai dengan rasa mulas di bagian perut. Anda sebagai orang tua jangan sesekali memberikan obat-obatan yang dijual di pasaran guna menyembuhkan si kecil dari sakitnya, sebab obat-obatan kimia tersebut tentunya memberikan efek samping yang tidak baik bagi si kecil.

Bicara mengenai anak sakit perut, sebenarnya ada buah yang bisa meredakan rasa sakit perut, selain buah pisang ternyata buah apel juga bisa meredakan rasa sakit perut pada anak lho.

Mengonsumsi buah apel segar maka asam lambung akan bisa diatasi dengan segera. Dijelaskan pada situs earthclinic.com, buah apel segar banyak mengandung fruktosa, yaitu susunan gula kompleks dan serat yang akan menyerap asam lambung yang berlebih. Selain itu, serat apel akan membantu melancarkan sistem pencernaan si kecil dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pencernaan.

Tidak hanya itu saja, buah apel ini mudah dicerna sehingga dapat mengobati diare dan menambah kalori. Seperti halnya dilangsir pada situs rd.com, buah apel mengandung pektin yang bagus untuk kulit dan enzim lainnya yang dapat membantu memecah dan menyingkirkan partikel makanan di tubuh.

Buah apel memang sangat baik untuk kesehatan. Jika makan satu apel per hari dapat menjauhkan si kecil dari berbagai risiko penyakit sebab apel kaya akan serat larut. Buah ini juga mengandung pektin dan enzim lainnya yang membantu memecah dan menyingkirkan partikel makanan di tubuh. Maka dari itu, jangan ragu untuk memberikan si kecil buah apel untuk dikonsumsi setiap harinya ya, Bunda.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading