Sukses

Parenting

Kenali Gejala Anak Sakit Perut (I)

Bunda, rasanya tak teganya ya melihat si kecil sakit. Biasanya si kecil sering sekali terkena sakit perut. Anak sakit perut bisa dikarenakan oleh banyak hal, bisa karena makanan yang ia makan, atau pola hidup yang tak sehat dan bisa juga karena lingkungan yang tidak terawat.

Jika si kecil mengeluh sakit perut, jangan disepelekan ya Bunda. Perlu Anda ketahui, banyak sekali hal yang patut Anda catat mengenai gejala-gejala yang ditumbulkan saat anak mulai sakit perut. Seperti halnya dijelaskan pada situs pedsforparents.com, salah satu gejala sakit perut pada anak ialah rasa nyeri di sekitar pusar.

Bicara mengenai nyeri di sekitar pusar saat anak mengalami sakit perut, biasanya disertai dengan rasanya mual, muntah, serta hilangnya nafsu makan. Si kecil engalami gejala tersebut mungkin disebabkan oleh penyakit radang usus buntu atau apendistis.

Jika si kecil terkena radang usus harus segera mendapatkan penanganan medis dengan cepat. Jika tidak, maka usus buntu akan pecah dan cairan yang terinfeksi bisa bocor ke bagian lain dari perut.

Ternyata gejala sakit perut pada anak yang diawali dengan rasa nyeri di sekitar pusar bisa menjadi awal penyebab penyakit radang usus. Nah, kalau sudah begitu apa Anda sebagai orang tua teteap memberikan obat yang dijual di pasaran. Usahakan Anda sesegera mungkin memeriksakan si kecil ke dokter terdekat ya, Bunda.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading