Sukses

Parenting

Kenali Gejala Anak Sakit Perut (III)

Bunda, anak sakit perut mungkin merupakanan hal yang wajar dan kerap tejadi. Akan tetapi Anda sebagai orang tua harus patut waspada terhadap apa yang menjadi penyebab sakit perut anak Anda. Pastinya sakit pada bagian perut merupakan keluhan umum bagi anak-anak dan tentunya akan membuat si kecil merasa tidak nyaman.

Sakit perut pada anak bisa disebabkan oleh banyak hal. Biasanya sakit perut pada anak penyebabnya adalah masuk angin, salah makan, intoleransi susu, bahkan telat makan pun menjadi penyebab umum sakit perut yang kerap terjadi.

Bicara mengani sakit perut pada anak, seperti halnya dilangsir pada situs choc.org, gejala anak sakit perut biasanya ditandai dengan susah buang air besar. Susah buang air besar bisa disebabkan karena terlalu banyak makanan berprotein dan berkarbohidrat namun sedikit serat. Feses akan menjadi keras dan sulit buang air besar selama berhari-hari. Jika mengalami sulit buang air besar, maka pastinya akan membuat nafsu makan menurun dan sakit perut pada si anak.

Biasanya sembelit di anggap ringan oleh sebagian orang tua , padahal bisa jadi membuat perut anak kembung dan kesakitan ketika buang air besar dan satu-satunya gejala penyakit kelenjar gondok atau hipotiroidisme. Anak yang mengalami sembelit harus segera mendapatkan pengobatan agar tidak berlarit-larut dan menjadi kronis dan berakibat fatal. Anda sebagai orang tua juga harus sesegera mungkin memeriksakan ke dokter jika si anak tetap kesuliatn buang air besar lebih dari 3 hari.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading