Sukses

Parenting

Kenali Gejala Anak Sakit Perut (IV)

Bunda, seperti halnya anak-anak yang lain, anak Anda pasti sudah pernah mengalami sakit perut. Kalau sudah begitu, tak jarang kebanyakan orang tua memberikan obat-obatan kimia tanpa melihat penyebab si anak terkena sakit perut. Padahal anak sakit perut suatu hal yang wajar.

Ketika anak mengeluhkan sakit perut, sulit bagi para orang tua untuk dapat mengetahui sumber utama dari gangguan pencernaan yang dialami oleh anak, sehingga sangat sulit bagi orang tua untuk dapat menemukan obat sakit perut untuk anak. Jadi tak heran jika sebagian besar orang tua langsung membelikan obat di apotek untuk mengobati anak sakit perut.

Perlu Anda ketahui, sakit perut pada anak merupakan hal biasa terjadi, tak jarang rasa sakit di perut bisa disebabkan oleh banyak hal, meski terkesan sepele kadang rasa sakit ini menjadi tanda dari suatu penyakit serius lho.

Dijelaskan pada situs mayoclinic.org, gejala anak sakit perut biasanya ditandai dengan diare. Diare bisa saja dialami seorang anak jika makan yang mereka makanan yang mentah dan tidak bersih. Hal tersebut bisa membuat seorang anak jadi ingin buang air besar terus-menerus.

Tak jarang, seorang anak yang mengalami diare ini akan merasa lemas. Diare mempunyai tanda-tanda layaknya sakit didalam perut, melilit, kerap buang air, serta tubuh merasa lemas dikarenakan banyak cairan tubuh yang keluar berbarengan feses.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading