Sukses

Parenting

Bagaimana Mengenali Anak Sakit Perut?

Bunda, siapapun pasti akan setuju kalau sakit perut bahkan hingga sapai melilit akan mengganggu aktifitas. Sakit perut itu dapat menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak, dewasa hingga dewasa. Saat Anak sakit perut, pasti mereka akan rewel atau tak jarang akan menangis karena kesakitan.

Hal perlu diperhatikan oleh orang tua ialah Anda harus tahu terelbih dahulu penyebab si kecil sakit perut. Saat si kecil sakit perut apakah apakah merasakan mulas karena ingin buang air besar, masuk angin, salah makan atau bahkan mungkin karena adanya bibit penyakit yang dibawa bakteri serta virus yang masuk dan kemudian tertahan dalam perut untuk jangka waktu yang lama. Maka dari itu sebaiknya Anda mengenali apa yang menjadi penyebab sakit perut melilit yang terjadi pada anda.

Lalu bagaimana mengenali anak sakit perut? Seperti dilangsir pada situs betterhealth.vic.gov.au, tergantung pada usia anak sebab seorang anak. Pada usia 3 bulan sampai 2 tahun, selain muntah anak akan menjerit mendadak, bahkan dengan tangisan yang tanpa diketahui penyebabnya.

Pada anak yang usia 2 tahun sampai 5 tahun, dia akan mengekspresikan keluhannya kepada orang tua walaupun belum dapat menunjukkan secara jelas lokasi sakitnya. Pada anak usia 5 sampai 7 tahun, anak dapat lebih menjelaskan sakit perutnya.

Nah, kalau sudah begitu apakah Anda masih tinggal diam melihat anak Anda kehakitan sambil memegang perutnya? Alangkah baiknya segera beri obat supaya tidak makin parah atau pergi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading