Sukses

Parenting

Penyakit Anak Balita yang Sering Menyerang (I)

Bunda, saat anak menginjak usia 2-5 tahun, si kecil rentan terserang berbagai macam penyakit. Anda sebagi orang tua harus memperhatikan betuk kondisi si kecil supaya tidak terserang berbagai macam penyakit. Penyakit anak balita yang kerap kali menyerang biasa tak jarang ialah batuk.

Batuk merupakan salah satu jenis penyakit yang paling sering dikeluhkan oleh banyak orang. Perlu Anda ketahui, seperti dilangsirpada situs familydoctor.co.nz, sebenarnya batuk adalah suatu cara untuk membersihkan saluran pernafasan dan tenggorokan dari gangguan asing yang dilakukan oleh tubuh.

Akan tetapi jika si kecil mengalami batuk 1-2 kali dalam satu waktu maka hal ini masih bisa dikatakan wajar, yang bisa dikatakan sakit batuk adalah jika mengalami batuk dengan berlebihan dalam satu minggu. Ada banyak penyebab batuk pada balita, penyebab yang paling umum adalah infeksi virus. Jika batuk disertai dengan demam sedang, kemungkinan disebabkan oleh infeksi virus.

Perlu anda catat ya Bunda, seperti halnya dijelaskan pada situs kidshealth.org bahwa para ahli kesehatan anak mengingatkan bahwa obat batuk sebaiknya tidak diberikan kepada bayi yang berusia dibawah 4 bulan ya Bunda.

Berikan ASI lebih sering saja, dan juga pantau kondisi demamnya, jika dalam beberapa hari tidak membaik, segera hubungi dokter. Ayah bunda harus waspada, beberapa batuk dapat huga disebabkan oleh infeksi bakteri dan biasanya kondisi ini jauh lebih berbahaya dibanding batuk yang disebabkan oleh infeksi virus.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading