Sukses

Parenting

4 Tips Jitu Perawatan Bagi Penderita Penyakit Cacar Air

Ladies, sebagian besar orang sudah tak asing lagi dengan penyakit cacar air ini. Penyakit cacar air adalah penyakit yang menular dan penyebabnya adalah terkena infeksi virus varicella zoster. Penyakit cacar air ini dapat menular lewat udara, cairan pernafasan, bisa juga saat berhubungan langsung dengan penderita cacar air tersebut.

Perlu Anda ketahui ya Ladies, dijelaskan pada situs who.int, penyakit cacar ini sering dikenal dalam bahasa Inggris dengan sebutan Chiken Pox. Penyakit cacar ini tergolong penyakit yang sangat mudah sekali menular dan cukup berbahaya, bila tidak mendapatkan penangan serius lebih lanjut.

Nah, jika Anda atau kerabatan bahkan keluarga Anda ada yang terserang penyakit cacar air ini, berikut ini ada 4 tips jitu cara mengobati cacar air yang benar seperti dilangsir pada situs webmd.com, di antaranya:

1. Gunakan Air hangat saat mandi .

2. Gunakan bedak anti gatal atau khusus untuk cacar air dan taburkan pada daerah yang terkena cacar air.

3. Usahakan sering mengganti pakaia.

4. Usahakan jangan menggaruk bagian yang terkena cacar air.

Perlu Anda ingat juga, bahwa seseorang yang terkena penyakit cacar ini dilarang menggaruk karena bila gelembung cacar air yang digaruk kemudian pecah, bukan hanya kulit yang akan terasa perih, cairan cacar air akan menyebarluaskan virus, dan juga membuat kulit akan memiliki noda hitam yang sukar hilang. Maka dari itu, jangan pernah menggaruknya ya, Ladies.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading