Sukses

Parenting

Anak Batuk? Ini Beberapa Tipe Batuknya - 3

Pada 2 artikel sebelumnya, Bunda telah mengenal beberapa tipe batuk pada anak yang dapat diperhatikan dari suara-suara yang muncul saat anak batuk dan saat anak bernafas. Dengan mengenal batuk-batuk tersebut, Bunda harus lebih jeli memperhatikan batuk sang buah hati. Jangan pernah anggap batuknya adalah batuk biasa jika terdapat tanda-tanda yang tidak biasa.

Menurut kidshealth.org.nz, selain dari suaranya, Bunda dapat mengenali tipe batuk dari waktunya. Mungkin Bunda bingung, apa maksudnya? Tipe batuk ini ditentukan dari kapan seringnya batuk sang buah hati muncul.

Batuk tiba-tiba

Batuk tipe ini muncul secara tiba-tiba seperti sang buah hati hanya tersedak biasa. biasanya, ini disebabkan oleh salah arah masuknya aliran udara pada saluran pernafasan. Ini juga bisa disebabkan oleh adanya benda asing yang masuk pada saluran pernafasannya, seperti makanan, atau benda-benda kecil lainnya.

Batuk ini berfungsi untuk membereskan masalah-masalah tersebut pada saluran pernafasan sang buah hati.

Jika tak kunjung reda, bawa sang buah hati ke dokter.

Batuk pada malam hari

Seperti namanya, batuk ini muncul di malam hari. Tidak hanya malam hari biasa, batuk ini muncul saat sang buah hati sedang terlelap dalam tidurnya. Hal ini disebabkan oleh aliran udara yang tidak lancer saat sang anak berbaring di tempat tidurnya. Saat tidur, anak membutuhkan aliran udara yang lancer untuk memenuhi oksigen dalam tubuhnya dengan teratur.

Batuk pada siang hari

Batuk ini disebabkan oleh kotornya udara di lingkungan anak.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading