Sukses

Parenting

Anak Batuk? Ini Beberapa Tipe Batuknya - 4

Selain tipe batuk yang ditentukan oleh suara yang muncul saat anak batuk dan waktu kapan sering munculnya batuk, Bunda juga dapat melihat beberapa tipe lain pada batuk sang buah hati.

Wah, ternyata tipe batuk banyak sekali ya Bun? Inilah yang membuat Bunda harus semakin waspada jika sang buah hati batuk. Merawat dan mengobati tanpa memahami batuk apa yang dialami sang buah hati tidak akan efektif untuk menyembuhkannya.

Berikut ini adalah beberapa tipe batuk lain seperti yang dijelaskan dalam laman kidshealth.org.nz. tipe-tipe ini juga harus Bunda simak untuk memperluas wawasan Bunda mengenai tipe batuk yang muncul pada sang buah hati.

Dengan semakin luasnya wawasan Bunda, akan lebih mudah bagi Bunda menentukan perawatan dan pengobatan apa yang sesuai. Tipe-tipe batuk berikut adalah batuk yang disertai dengan gangguan lain.

Batuk yang disertai dengan pilek

Seperti namanya, batuk ini merupakan batuk yang dilanjutkan dengan pilek. Dahak yang sulit dikeluarkan saat batuk akan membuat dahak ‘berjalan’ ke saluran pernafasan lain, khususnya hidung dan paru-paru.

Batuk yang disertai dengan demam

Biasanya batuk tipe ini muncul karena batuk-pilek atau sang buah hati akan mengalami flu. Jika suhu tubuhnya tidak terlalu tinggi, Bunda boleh merawatnya di rumah. Namun jika suhu tubuhnya agak jauh diatas normal, 39 derajat celcius, Bunda harus segera membawanya ke dokter.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading