Sukses

Parenting

Merawat Anak Batuk di Rumah - 1

Saat batuk menyerang, pasti anak-anak akan sangat terganggu. Mereka akan sering berhenti sejenak dari aktifitasnya karena tenggorokan yang gatal dan tergelitik untuk batuk. Saat anak batuk dan aktifitasnya mulai terganggu itulah, mereka akan mulai mengeluh pada Bunda. Tanpa keluhan pun, suara batuk sang anak yang bisa berulang kali muncul akan sangat mengganggu pikiran Bunda.

Bunda mungkin juga akan panik serta bingung karena terkadang anak mulai lemas, hilang mood untuk beraktifitas, bahkan menolak untuk makan. Bunda pasti akan langsung memikirkan obat apa yang sekiranya manjur untuk menyembuhkan sang buah hati sesegera mungkin.

Sebenarnya, menurut kidsloveacupuncture.com, obat akan lebih efektif jika sang buah hati juga diberikan treatment khusus. Sesederhana apapun treatment yang Bunda berikan di rumah akan sangat membantu mempercepat pemulihannya. Karena treatment-treatment yang Bunda berikan akan membuat sang buah hati nyaman karena Bunda lah yang merawatnya dan Bunda merawatnya di rumah, dimana dia merasa aman dan nyaman. Lalu, tubuhnya pun akan merespon positif pada kenyamanan tersebut.

Biarkan sang buah hati istirahat.

Cukup sederhana bukan? Saat sang buah hati merasa lemas atau ogah-ogahan beraktifitas, biarkan dia istirahat terlebih dahulu agar dia merasa nyaman dan tenaganya sedikit pulih kembali. Istirahat dalam hal ini dapat berupa tidur-tiduran sambil menonton televisi atau benar-benar tidur. Hanya saja, saat tiba waktunya makan, minum obat, dan mandi namun sang buah hati masih tidur, Bunda boleh membangunkannya. Setelah selesai, baru dia boleh istirahat kembali.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading