Sukses

Parenting

Merawat Anak Batuk di Rumah - 2

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas satu hal yang dapat Bunda lakukan untuk merawat anak batuk di rumah. Satu hal tersebut merupakan satu poin pertama dan utama yang harus Bunda lakukan. Membiarkan sang buah hati istirahat saat sakit bukanlah hal yang sulit bukan?

Pada dasarnya, tidak ada satupun anak di dunia ini yang menginginkan akan jatuh sakit, begitu juga Bunda. Karena tidak hanya Bunda saja yang terganggu, namun sang buah hati pun tidak akan merasa senang karena sakit yang dialaminya. Badan lemas, batuk berkali-kali, hingga tidak bisa memakan makanan favoritnya pun akan mengganggu sang buah hati.

Seperti yang dijelaskan dalam laman kidsloveacupuncture.com, Bunda dapat memberinya berbagai macam terapi sederhana di rumah, salah satunya yaitu terapi mandi.

Terapi mandi dapat Bunda lakukan untuk membuat sang buah hati merasa nyaman dan otot-otot tubuhnya yang kaku karena sering batuk akan rileks. Tuangkan air panas pada bak mandi anak, campur dengan air dingin secukupnya hingga hangat namun tidak terlalu hangat. Jika Bunda menggunakan shower pada kamar mandi, Bunda dapat menyemprotkan shower air panas ke kamar mandi dan mengisi bak mandi atau bathtub penuh dengan air panas. Setelah itu, tutup ruangan kamar mandi sehingga kondisi kamar mandi sedikit steamy, lalu biarkan sang anak nerendam di dalam air hangat.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading