Sukses

Parenting

Obat Alami Anak Batuk - 2

Hai Bunda, pada artikel sebelumnya Bunda telah berkenalan dengan resep tradisional yang dapat Bunda buat di rumah untuk mengobati anak batuk. Resep tradisional tersebut sudah dikenal tidak hanya di Indonesia saja lho Bun, namun juga telah dikenal bisa dibilang di seluruh dunia.

Hal ini dikarenakan kasus anak batuk merupakan salah satu kasus terbanyak dan paling sering terjadi pada anak-anak di seluruh dunia, sehingga banyak orang tua yang mencoba membuat ramuan tradisional secara turun temurun.

Melihat fakta tersebut, menurut kidsloveacupuncture.com, tidak ada salahnya jika Bunda mengaplikasikannya di rumah demi kesembuhan sang buah hati.

Selain mudah dan murah, resep tradisional sangatlah aman untuk sang buah hati daripada obat-obatan modern yang mengandung banyak bahan kimia. Hal ini dikarenakan obat-obatan kimia harus disesuaikan dengan usia anak hingga kondisi batuk yang dialami anak.

Nah, berikut alternatif resep obat batuknya:

Kencur

Siapkan kencur sepanjang 2 ruas jari atau 2 cm, lalu haluskan. Bunda dapat menghaluskannya dengan cara ditumbuk atau diparut. Campur dengan air matang hangat, peras dan saring sarinya, lalu buang ampasnya.

Tambahkan 1 sendok makan madu lalu berikan pada anak 2-3 kali sehari sebanyak 2 sendok makan. Selain itu, untuk menambahkan rasa manis namun tetap efektif dalam menyembuhkan batuk anak, Bunda dapat menambahkan air perasan apel manalagi yang sudah diparut.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading