Sukses

Parenting

Obat Alami Anak Batuk - 3

Pada dua artikel sebelumnya Bunda telah menyimak beberapa resep obat tradisional untuk menyembuhkan anak batuk, yang masing-masing berbahan dasar jeruk nipis dan kencur.

Memang, seperti yang telah kita ketahui, resep tradisional untuk menyembuhkan berbagai obat tidak hanya berasal dari jenis tumbuhan tertentu saja. Kita dapat menggunakan bagian tumbuhan daru daun hingga akarnya.

Selain itu, bahan-bahan tersebut akan sangat mudah Bunda temukan. Bahkan terkadang Bunda sudah menyediakan bahan tersebut di rumah untuk bumbu masakan atau bahan masakan sehari-hari. Jika tidak ada pun, Bunda dapat mencarinya di supermarket atau pasar tradisional. Hmm .. terdengar ‘hemat’ ya Bun.

Ya, resep ramuan tradisional memang lebih murah dibandingkan resep dari dokter. Bukannya bermaksud melarang Bunda membawa sang buah hati ke dokter, lho.

Namun akan lebih baik jika Bunda terlebih dahulu memberikan obat tradisional yang terpercaya bebas efek samping ini. Karena bagaimanapun, menurut kidsloveacupuncture.com, obat-obatan tradisional akan memberikan hasil yang signifikan walaupun membutuhkan sedikit waktu lama bagi anak untuk pulih.

Kunyit

- Parut kunyit dengan panjang kurang-lebih 2 cm hingga halus, tambahkan sedikit air matang hangat, peras untuk mendapatkan sarinya. Campur 3 sendok makan madu agar anak tidak menolak untuk meminumnya karena rasanya yang pahit. Biarkan anak meminumnya 2-3 kali sehari setengah gelas.

- Selain diparut, Bunda dapat merebus kunyit yang sudah diiris tipis-tipis. Setelah mendidih, masukkan air rebusan kunyit tersebut ke dalam gelas hingga setengahnya. Campur dengan air matang dingin, berikan pada sang buah hati untuk diminum.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading