Sukses

Parenting

Obat Alami Anak Batuk - 5

Pada beberapa artikel sebelumnya Bunda telah diajak berkenalan dengan resep-resep tradisional untuk meredakan dan mengobati anak batuk. Dari yang sangat herbal hingga yang sederhana. Dari yang menggunakan tumbuh-tumbuhan tertentu seperti jeruk nipis, kencur, dan kunyit, hingga minuman sederhana nan populer yaitu teh hangat.

Seperti yang dijelaskan dalam laman kidsloveacupuncture.com, ada satu lagi ramuan tradisional yang bisa Bunda berikan sebagai treatment anak di rumah. Cara ini tergolong mudah, bahkan semudah membuat teh hangat yang pastinya sering sekali Bunda lakukan dirumah. Apakah itu? Kita simak yuk.

Resep satu ini berhubungan dengan salah satu jenis buah. Nah lho, kok buah? Bunda pasti heran, karena Bunda menganggap bahwa buah mengandung fruktosa yang membuat buah memiliki rasa manis. Umumnya, rasa manis dilarang dirasakan oleh anak-anak yang sedang batuk karena akan membuat tenggorokannya gatal. Namun, buah satu ini pengecualian karena rasanya tidak terlalu manis bahkan mengandung air yang banyak.

Pir

Bunda pasti mengenal buah satu ini. Pir dipercaya mampu sedikit meredakan batuk sang buah hati. Caranya cukup mudah, Bunda hanya perlu mengupas setengah atau 1 buah pir dan memberikannya pada sang buah hati sesaat sebelum dia menyikat gigi dan sebelum dia tidur. Bunda juga bisa memberikannya dengan cara potong-potong setengah buah pir hingga cukup kecil untuk dikunyah sang buah hati, lalu tuangkan sedikit madu. Kukus selama 3 menit saja. Berikan pada sang buah hatI dalam keadaan hangat.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading