Sukses

Parenting

Kenali Penyebab Anak Batuk Berdasarkan Gejalanya - 1

Bunda, batuk yang dialami sang buah hati bisa dibilang adalah hal yang ringan dan sering sekali terjadi. Namun, saat anak batuk, Bunda tidak boleh membiarkannya saja. Biasanya, batuk merupakan dampak dari penyakit lain yang diderita sang buah hati.

Batuk yang dialami anak-anak dapat disebabkan oleh beberapa hal. Hal-hal tersebut adalah penyakit yang mungkin akan muncul setelah anak-anak mengalami batuk. Jadi, dalam hal ini, batuk merupakan salah satu gejala yang muncul pada penyakit lain.

Seperti yang dijelaskan dalam laman whattoexpect.com, batuk yang dialami sang buah hati pasti berbeda-beda jenisnya. Selain itu, terkadang jenis batuk tersebut diikuti oleh gejala-gejala lain yang muncul pada sang buah hati.

Dengan melihat gejala-gejala yang menyertai batuk sang buah hati, Bunda dapat menentukan apa sebenarnya penyebab anak batuk.

1. Jika batuknya kering atau tidak berdahak dan satu-satunya gejala yang muncul adalah sedikit terasa sakit atau radang pada tenggorokan, maka yang menyebabkan sang buah hati batuk adalah iritasi berlebihan pada asap rokok atau udara kering yang kotor.

2. Jika batuknya berdahak dan muncul gejala-gejala seperti sakit tenggorokan, pusing, hilangnya nafsu makan, bersin-bersin, sedikit demam, hidung mampet atau terkadang keluar ingus, maka penyebab anak batuk adalah anak akan mengalami pilek.

3. Jika batuknya kering namun muncul gejala-gejala pada poin nomor 2 ditambah dengan anak merasa kedinginan, mudah lelah, dan terkadang disertai muntah atau diare, maka sang buah hati sedang mengalami flu.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading