Sukses

Parenting

Cara Mengasuh Anak: Parenting Anak Penderita Autisme (I)

Autisme merupakan gangguan perkembangan otak yang bisa menyerang siapa saja. Ketika anda mengetahui jika buah hati mengalami gejala autisme, apakah yang harus anda lakukan? Cara mengasuh anak autisme yang dikutip dari laman webmd.com di bawah ini mungkin bisa membantu anda.

Autisme adalah salah satu gangguan perkembangan anak yang menyebabkan anak kesulitan mengkomunikasikan idenya. Anak autis sulit mengkomunikasikan pendapatnya karena mereka tidak memahami bagaimana bahasa bekerja.

Anak autis bukan anak yang bodoh. Tingkat intelejensi mereka bisa di atas rata-rata. Oleh karena itu, anda yang memiliki buah hati autis tidak perlu merasa minder.

Parenting seperti apa yang harus dilakukan oleh anda yang memiliki buah hati autis? Seperti dikutip dari laman webmd.com, terdapat beberapa strategi yang perlu anda terapkan sehubungan dengan parenting anak autis:

Yang paling essensial adalah anda harus belajar terlebih dahulu tentang seluk beluk autisme. Informasi autisme tidak hanya bisa anda dapatkan melalui buku, namun juga internet, teman atau saudara, dan sumber yang lain.

Selain belajar secara mandiri, anda juga bisa belajar melalui dokter. Konsultasikan kepada dokter tentang treatment autisme apa yang paling efektif dan bagaimana cara melakukannya.

Tips parenting kedua adalah carilah support dari sekitar anda. Mungkin mengaush buah hati yang menderita autisme akan sedikit lebih melelahkan dan membuat anda stress, oleh karena itu, dapatkan dukungan secara emosional, sosial, informational, dan praktikal dari orang-orang di sekitar anda.

Oleh: Pravianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading