Sukses

Parenting

Cara Mengasuh Anak: Parenting Anak Autisme (II)

Pada artikel sebelumnya, anda telah menyimak dua tips dan trik pertama tentang cara mengasuh anak yang mengalami autisme. Mencari tahu sebanyak-banyaknya tentang autisme dari berbagai sumber dan mencari support emosional dan sosial adalah dua langkah awal keberhasilan parenting buah hati yang mengalami autisme.

Selain dua hal tersebut, masih ada beberapa strategi parenting lain yang tak kalah pentingnya. Seperti dilansir dari laman webmd.com, mengajari seluruh anggota keluarga tentang autisme juga merupakan hal yang penting untuk anda lakukan.

Jadi, bukan hanya anda saja yang harus belajar. Suami dan anak-anak anda yang lain juga harus mengerti tentang autisme. Dengan memahami seluk beluk autisme, anggota keluarga yang lain nantinya juga akan lebih memahami buah hati yang autisme. Terlebih lagi, anggota keluarga lain tidak akan iri kepada si kecil yang mengalami autisme karena anda memberikan perhatian lebih padanya.

Tips parenting yang keempat adalah carilah informasi tentang treatment autisme yang recommended. Orang-orang di sekitar anda mungkin akan menyarankan anda untuk melakukan bermacam-macam treatment untuk si kecil yang mengalami autisme. Cari informasi lebih jauh tentang treatment-treatment tersebut dan cobalah yang menurut anda paling recommended.

Pada umumnya, terdapat dua recommended treatment bagi anak autis, yaitu: behavioral training and management dan specialized therapies (speech, occupational, dan physical therapy).

Oleh: Pravianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading