Sukses

Parenting

Makanan yang Baik Dikonsumsi agar Balita Sehat (I)

Saat balita mulai tumbuh, berbagai macam nutrisi harus dipenuhi agar balita sehat. Nutrisi yang bagus dan lengkap dapat si kecil dapatkan dari makanan-makanan berikut, seperti dilansir dari parenting.com, babycenter.com dan babyfooddoctor.com:

- Telur
Telur mengandung protein dan mengandung vitamin D. Mengonsumsi protein di pagi hari akan membuat si kecil kenyang lebih lama. Vitamin D berfungsi untuk menyerap kalsium dan memperkuat tulang si kecil.

- Oatmeal
Hasil studi mengatakan bahwa balita yang mengonsumsi oatmeal dapat berkonsentrasi dan menyimak dengan baik di sekolah. Balita memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencerna oatmeal, sehingga oatmeal dapat memberikan aliran energi secara teratur pada balita.

Oatmeal mengandung serat, protein, vitamin E, zat besi, zinc, magnesium dan selenium. Masak oatmeal di dalam susu, jangan menggunakan air biasa, dan tambahkan buah blueberry.

Oatmeal yang sehat itu oatmeal yang biasa ya Bun, bukan oatmeal yang instan yang ada macam-macam rasanya. Oatmeal instan mengandung banyak gula dan zat-zat adiktif, jadi lebih baik tidak usah diberikan kepada si kecil.

- Buah-buahan
Berbagai macam buah sangat bagus untuk tubuh si kecil, karena mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, serta mengandung serat yang tinggi. Untuk menuai berbagai nutrisi yang ada, beri si kecil barbagai variasi buah.

Masih ada banyak makanan-makanan lain Bun, simak terus ya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading