Sukses

Parenting

Makanan yang Baik Dikonsumsi agar Balita Sehat (II)

Di artikel sebelumnya sudah diulas tiga makanan yang baik dikonsumsi agar balita sehat. Berikut ini daftar makanan berikutnya, seperti dilansir dari parenting.com, babycenter.com dan babyfooddoctor.com:

- Tahu
Makanan yang berasal dari kedelai merupakan sumber protein yang tinggi dan memiliki potensi untuk mencegah kanker. Tahu juga bermanfaat untuk melindungi tubuh si kecil yang masih dalam masa pertumbuhan.

Cara menyajikan yang bagus agar balita tertarik adalah dengan digoreng menggunakan minyak, atau Bunda campurkan di dalam sup.

- Blueberry
Studi mengatakan bahwa blueberry merupakan buah tersehat yang pernah ada. Blueberry mengandung antioksidan yang tinggi, serta vitamin dan mineral. Blueberry dapat melindungi si kecil dari penyakit jantung dan diabetes.

Selain itu, blueberry juga dapat memperkuat fungsi otak dan mata. Manfaat lain yang dapat dirasakan dari buah blueberry adalah buah ini membantu mencegah terjadinya kanker-kanker tertentu.

Ada lagi manfaat lainnya, yaitu dapat mengurangi lemak jahat yang ada di dalam perut. Lemak jahat tersebut dapat mengakibatkan obesitas dan gangguan pada metabolisme tubuh.

Buah ini rasanya enak dan ukurannya yang kecil sangat pas untuk dikonsumsi oleh balita. Buah blueberry dapat Bunda berikan saat sarapan dengan mencampurkannya dengan oatmeal. Bunda juga dapat membuat es blueberry dengan mencampurkan blueberry, yoghurt dan madu, tapi berikan untuk bayi yang umurnya di atas 1 tahun ya.

Bunda juga dapat mencampurkannya dengan salad, atau sajikan saja buah ini sebagai makanan penutup. Baik disajikan saat segar maupun setelah Bunda masukkan ke kulkas, manfaatnya masih sangat bagus untuk si kecil.

Masih ada makanan sehat lainnya Bun, simak di artikel berikutnya ya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading