Sukses

Parenting

Makanan yang Baik Dikonsumsi agar Balita Sehat (IV)

Sudah ada delapan macam makanan baik yang dibahas di artikel-artikel sebelumnya. Masih ada berbagai macam makanan lain Bunda agar balita sehat. Berikut ini daftar makanannya, seperti dilansir dari parenting.com, babycenter.com dan babyfooddoctor.com:

- Yogurt rendah lemak

Yogurt mengandung bakteri baik yang dapat meningkatkan imunitas dan membunuh bakteri-bakteri jahat serta dapat membantu pencernaan pada tubuh si kecil. Yogurt rendah lemak memiliki dua-tiga kali lipat kandungan protein lebih banyak dari yogurt biasa, serta kandungan gulanya juga lebih sedikit.

Yogurt juga mengandung kalsium, yang baik untuk tulang dan gigi si kecil. Sajikan yogurt dengan irisan buah yang segar atau dingin. Bunda juga bisa menyajikannya dengan menambahkan madu agar rasanya lebih manis, tapi untuk bayi yang umurnya di atas 1 tahun ya Bun.

- Kubis atau kol
Kubis memiliki rasa yang ringan. Teksturnya yang renyah membuat sayur ini lebih disukai daripada sayur-sayur yang lain. Kubis atau kol mengandung phytonutrients yang berfungsi untuk mencegah berbagai macam kanker, serta membantu pencernaan si kecil.

Phytonutrients juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Zat tersebut memicu keluarnya enzim yang bertugas untuk membersihkan racun.

Cara menyajikan yang baik adalah dengan membuat selada kol yang ditambah dengan saos mayones. Bunda juga bisa memotongnya kecil-kecil untuk ditambahkan dalam sup atau bakmi.

Lihat makanan-makanan sehat lainnya di artikel berikutnya ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading