Sukses

Parenting

Serangan Asma Bisa Hilang Atau Berkurang Saat Dewasa

Anak yang memiliki masalah asma sangat mungkin mendapat kesehatan lebih baik ketika dewasa. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa serangan asma pada anak bisa semakin jarang terjadi atau bahkan tidak terjadi sama sekali.

Penelitian ini dilakukan oleh pada ilmuwan Swedia ini memberi harapan pada anak dan penderita asma. Dilaporkan oleh The New York Times, penelitian menunjukkan bahwa 21 persen anak-anak di Swedia usia 7 dan 8 tahun yang memiliki asma ternyata tidak mengalami kambuh atau serangan asma di usia 19. Mereka juga tidak lagi membutuhkan obat semprot asma atau inhaler.

Anak Perempuan Cenderung Lebih Mudah Bebas Dari Asma

Penelitian lain menunjukkan bahwa anak perempuan cenderung lebih terbebas dari serangan asma seiring bertambahnya usia. Hal ini disebabkan karena serangan asma berkaitan dengan kekebalan tubuh, polusi dan pemicu lainnya yang berbeda pada tiap orang.

Semakin dini anak mengerti untuk menghindari pemicunya, berada di lokasi yang bersih dan mendapat nutrisi sehat, sangat mungkin dia terbebas dari serangan asma. Dalam hal ini, orang tua harus terus mengawasi dan berkonsultasi dengan dokter.

Jadi jangan putus asa jika putra-putri Anda memiliki asma. Bantu mereka menghindari pemicunya, beri nutrisi sehat dan ajarkan pola hidup sehat sedini mungkin.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading