Sukses

Parenting

Beda Dokter Beda Penyakit

Pasti menyenangkan melihat putra atau putri kesayangan bermain dengan gembira bersama teman dan keluarga. Masalah kesehatan tentunya adalah hal terakhir yang Anda inginkan terjadi pada buah hati Anda bukan?

Mata yang sehat pastinya diperlukan oleh anak supaya bisa melakukan aktifitas mereka yang seambruk itu dengan lancar. Oleh karena itu, pemeriksaan mata secara rutin sangat penting untuk menjaga kesehatan mata mereka Ladies. Dengan rutin memeriksa kondisi mata, maka masalah penglihatan dan yang terkait dengan kesehatan mata dapat diatasi sebelum terlambat.

Untuk itu Ladies, rutin membawa anak Anda periksa ke dokter mata sangat penting bagi kesehatan penglihatan mata anak. Tak hanya itu, Anda juga perlu mengenal dan mengetahui macam dan perbedaan perawatan mata oleh dokter spesialis mata yang berbeda.

Berikut macam spesialis mata menurut kidshealth.org. Namanya memang sedikit sulit untuk dibaca dan diingat, tapi coba saja dulu ya:

  1. Ophthalmologist: merupakan dokter spesialis mata yang mendapatkan sertifikat khusus dari sekolah kedokteran mata. Mereka menyediakan berbagai macam jenis pemeriksaan dan perawatan mata khusus seperti obat dan operasi bila diperlukan.
  2. Pediatric Ophthalmologist: sama seperti yang sebelumnya. Namun, dokter yang ini juga mendapatkan pelatihan khusus dalam merawat masalah mata pada anak.
  3. Optometrist: hampir sama dengan yang pertama. Namun tidak menyediakan pelayabab operasi mata.
  4. Opticians: mereka yang ada di optic dan gerai kacamata yang memeriksa kondisi mata secara umum.

Nah, dengan mengetahui perbedaan jenis spesialis mata tersebut anda kini bisa menentukan spesialis mana yang anak Anda butuhkan. Ingat! Stay aware and be healthy ya Ladies!

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading