Sukses

Parenting

Menjaga Kegembiraan Buah Hati Saat Sakit

Pada saat sakit, buah hati kita sering tampak lesu dan tidak bersemangat. Hal ini wajar karena pada saat sakit, otak memberikan sinyal untuk beristirahat.

Masalahnya, anak-anak suka bermain dan beraktivitas. Sering kali, anak-anak lebih suka bermain saat sakit daripada diam beristirahat. Dilema inilah yang dialami buah hati anda saat sakit, Ladies.

Maka dari itu, sudah menjadi tugas dari orang tua untuk menjaga anak tetap gembira dan bersemangat meskipun sedang sakit. Menurut webmd.com, ada beberapa langkah yang bisa anda ambil untuk menjaga semangat buah hati anda ketika sakit.

Sakit Itu Spesial

Sakit itu keadaan di luar normal. Maka dari itu persiapkan hal-hal yang bisa membantu anak melewati masa tersebut. Persiapkan peralatan makan atau gelas khusus yang hanya digunakan pada saat sakit. Selain itu, anda juga bisa mempersiapkan makanan khusus yang hanya diberikan pada saat sakit. Buah hati anda akan melihat tradisi kecil yang akan membuat mereka tetap bersemangat ketika sakit.

Jadikan Tema

Sakit bisa menjadi tema dalam keseharian buah hati anda. Siapkan mainan yang bertemakan kesehatan seperti stetoskop, termometer, dan obat-obat mainan. Buah hati anda akan melihat bahwa sakit bisa menjadi games yang bisa dimainkan dengan boneka atau mainan lainnya.

Mulai Sebuah Tradisi

Buatlah sebuah tradisi yang hanya dilakukan ketika buah hati anda sakit. Seperti menyewa film dan menonton bersama keluarga, kunjungan dari kakek nenek, ataupun masaklah makanan kesukaannya. Tradisi-tradisi semacam ini akan membantu buah hati anda tetap merasa gembira dan diperhatikan ketika sakit.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading