Sukses

Parenting

Waspadai Sengatan Lebah!

Ladies, sudah normal kalau anak-anak ingin berlarian ke sana kemari ketika bermain. Apalagi, kalau mereka baru bisa berjalan pertama kali. Pasti akan sangat melelahkan ketika mengawasi mereka.

Ancaman serangga adalah salah satu yang patut kita waspadai nih. Jangankan anak-anak, orang dewasa yang tersengat lebah saja akan sangat kesakitan.

Nah, dari sengatan lebah ini, anak bisa juga menampakkan tanda-tanda seperti terkena alergi. Wah, bahaya juga ya kalau anak terkena alergi namun kita tidak menyadari tanda-tandanya. Oleh karena itu, yuk simak penjelasannya.

Menurut babycenter.com, beberapa menit atau jam setelah gigitan serangga, anak yang alergi akan menunjukkan beberapa tanda.

Bentol-bentol merah sekujur tubuh bisa jadi salah satu tandanya. Memang gejala ini bisa jadi sangat jarang dialami oleh anak.

Nah, gejala alergi terhadap gigitan lebah tidak hanya ditunjukkan dengan bentol-bentol merah di badan, tetapi juga kesulitan bernapas.

Kalau sudah begini, tidak bisa kita remehkan lagi nih, Ladies. Penanganan yang cepat dan tepat harus segera diberikan kepada anak.

Amati juga kondisi lidah, tangan, dan juga wajah anak. Kalau sudah terjadi bengkak, ini mengindikasikan bahwa keadaan mereka sudah lebih parah daripada hanya efek tersengat lebah.

Yang paling parah, anak akan merasa lemas, lalu kemudian pingsan. Jangan tunggu terlalu lama ya, segera bawa anak ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading