Sukses

Parenting

Tips Meredakan Sakit Telinga Pada Anak Saat Naik Pesawat

Apakah anak Anda sering menangis saat naik pesawat? Hal terebut bisa saja karena ia mengalami rasa sakit pada telinganya.

Yuk coba beberapa hal berikut saat naik pesawat untuk membantu menyeimbangkan tekanan udara pada telinga anak Anda sehingga bisa menghilangkan atau setidaknya membuat rasa sakit pada anak berkurang seperti yang dirujuk dari kidshealth.org.

Minum banyak minuman yang tak mengandung kafein. Akan lebih baik jika Anda memberinya air putih selama penerbangan. Minum dalam jumlah yang banyak sangatlah penting. Bukan hanya membuatnya terus menelan sesuatu, akan tetapi udara di dalam pesawat biasanya kering dan membuat pembuluh Eustachio pada telinga tersumbat.

Anda juga dapat memberinya permen karet atau permen. Dengan terus mengunyah permen karet atau menghisap permen dapat mengurangi rasa sakit pada telinganya. Akan tetapi hanya berikan permen karet atau permen pada anak yang berusia di atas 3 tahun saja.

Jika anak Anda masih berusia di bawah tahun, Anda bisa menyusuinya terus atau memberinya susu formula dalam botol. Akan tetapi, pastikan buah hati Anda dalam posisi duduk tegak saat minum.

Terus buat ia terjaga saat pesawat lepas landas dan saat pesawat mendarat. Saat tidur, anak tak akan sering menelan ludah jadi sangatlah sudah untuk mengurangi tekanan udara yang tak menentu pada telinganya.

Nah, jadi Anda tak perlu khawatir membawa anak Anda melakukan perjalanan dengan naik pesawat, bukan?

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading