Sukses

Parenting

Tips Mencegah Alergi Makanan Pada Anak

Tahukah Anda bahwa alergi pada anak dapat dicegah? Berikut adalah penjelasannya seperti dikutip dari health.yahoo.net tertanggal 6 Maret 2013 untuk membantu Anda.

Berdasarkan fakta yang menunjukkan bahwa banyak anak yang memiliki alergi, sebuah petunjuk untuk mengenalkan makanan yang paling banyak mengakibatkan alergi pada anak berumur 4 hingga 6 bulan dapat menjadi strategi untuk mencegah alergi makanan pada anak-anak.

Data ilmiah terbaru tersebut menunjukkan bahwa pengenalan sejak dini dari makanan yang paling banyak mengakibatkan alergi seperti susu, telur, kacang, kedelai, dan kerang dapat menggurangi resiko anak memiliki alergi, berdasarkan rekomendasi terbaru dari Akademi Alergi, Asma, dan Imunologi Amerika.

Rekomendasi yang dipaparkan tersebut bertolak belakang dengan Akademi Kedokteran Anak Amerika pada tahun 2000 yang menyarankan untuk menunda pengenalan susu pada anak sebelum anak berumur 1 tahun, telur sebelum umur 2 tahun, kacang-kacangan, kerang, dan ikan sebelum anak berumur 3 tahun.

Akademi Kedokteran Anak Amerika menambahkan bahwa orang tua yang memiliki alergi memiliki resiko lebih besar untuk menurunkan alerginya pada anak-anak. Selain itu, Akademi Alergi, Asma, dan Imunologi Amerika mengatakan bahwa 1 dari 5 orang Amerika memiliki alergi.

Pada tahun 2008, Akademi Kedokteran Anak Amerika merilis panduan bahwa hanya terdapat sedikit bukti bahwa penundaan pengenalan makanan dapat mencegah alergi akan makanan tersebut.

Lebih dari 6 juta anak-anak Amerika memilikii alergi makanan dan angka ini telah meningkat hingga 20 persen sejak 1997. Lebih jauh, health.yahoo.net mengungkapkan bahwa 90 persen alergi makanan dipicu oleh konsumsi 8 makanan yakni susu, kedelai, tepung, kacang-kacangan, kerang, telur, dan ikan.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading