Sukses

Parenting

Lindungi Anak dari Gigitan Nyamuk

Ladies, kulit anak yang tadinya putih bersih sekarang nampak bentol-bentol dan kemerahan nih. Wah, apalagi kalau bukan karena ulah nyamuk.

Ya, nyamuk memang terkadang sangat menyebalkan kalau sudah sampai menggigit anak kita. Mungkin efeknya tidak terlalu banyak kalau hanya menimbulkan bentol-bentol saja. Nah, kalau sudah ada efek lanjutan? Ini yang harus diwaspadai.

Ladies, untuk menghindari hal-hal seperti ini, ada baiknya kita melakukan tindakan preventif sedini mungkin ya. Babycenter.com memberikan penjelasan berkaitan dengan hal-hal sederhana yang memang seharusnya bisa kita lakukan untuk mencegahnya.

Yang pertama yaitu selalu waspadai tempat-tempat yang memiliki potensi sebagai tempat nyamuk berkembang biak. Salah satunya adalah air yang menggenang.

Nah, Ladies, mulai sekarang, jangan remehkan air yang menggenang di rumah kita ya. Usahakan untuk menggantinya secara rutin.

Mungkin juga baju-baju yang menggantung di dalam kamar. Hal ini juga memungkinkan nyamuk bersarang. Usahakan untuk selalu merapikan baju-baju ini dan tidak membiarkannya menggantung terlalu lama di dalam kamar.

Tumpukan sampah juga bisa mengundang nyamuk datang. Nah, kalau sudah tau akibatnya seperti ini, jangan lupa untuk rutin membuang sampah setiap hari ya. Selain lebih bersih, juga melindungi anak dari gigitan nyamuk.

Nah, kalau nyamuk masih juga datang, coba untuk gunakan jaring-jaring di tempat tidur anak. Jaring-jaring ini akan sangat efektif untuk secara langsung mencegah nyamuk dekat-dekat dengan si kecil.

Nyamuk? Jauh-jauh deh.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading