Sukses

Parenting

Kapan Anda Harus Membawa Anak-anak yang Terkena Flu ke Rumah Sakit?

Flu adalah penyakit yang umum diderita oleh banyak orang. Penyakit ini tidak mengenal usia maupun jenis kelamin. Dari anak-anak hingga orang dewasa, laki-laki ataupun perempuan, semuanya mempunyai kemungkinan untuk terkena penyakit yang satu ini.

Namun, anak-anak mungkin bisa dikatakan lebih rentan terhadap penyakit ini daripada orang-orang dewasa di sekelilingnya, termasuk anda sebagai orang tuanya. Penyebab dari hal ini sudah jelas. Anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang belum sama kuatnya dengan orang dewasa hingga mereka dengan mudah terkena beberapa penyakit dan infeksi.

Penyakit flu ini biasanya dipandang ringan oleh banyak orang. Meskipun begitu, penyakit ini bisa juga menjadi berat dan anda perlu membawa anak-anak anda ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan yang mereka perlukan karenanya. Jadi, di tingkatan flu yang bagaimanakah saat anda harus membawa anak-anak anda ke rumah sakit?

Seperti yang dilansir di webmd.com, terdapat beberapa ciri-ciri flu anak-anak anda sudah parah dan perlu segera ditangani oleh tenaga medis profesional. Ciri-ciri tersebut adalah anak-anak mengalami kesulitan bernapas dan hal ini terus terjadi walaupun hidung mereka sudah dibersihkan, warna kulit mereka berubah menjadi kebiru-biruan atau keabu-abuan, anak-anak anda menolak untuk minum banyak air lagi atau merasakan dehidrasi yang amat sangat, dan gejala-gejala flu yang muncul terlihat jauh lebih serius daripada sebelumnya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading