Sukses

Lifestyle

Gundul Karena Alopecia, Ibu Hias Kepala Putrinya Dengan Stiker

Pernah dengan nama penyakit ini? Alopecia areata adalah suatu penyakit di mana orang tiba-tiba mengalami kerontokan rambut dengan cepat. Tidak hanya rambut di bagian kepala saja yang rontok, rambut di bagian tubuh lainnya pun ikut rontok.

Hal inilah yang dialami gadis tujuh tahun bernama Gianessa Wride. Ia mengalami penyakit auto-imun ini karena stres dan rambutnya rontok seluruhnya dalam waktu tiga minggu saja. Keadaan ini cukup sulit bagi Gianessa, namun sewajarnya anak-anak, ia tetap bahagia dan tidak ingin memikirkan hal ini terlalu dalam.

copyright by Daniella Vinanti Wride

Saat sekolahnya merayakan "crazy hair day", ibu Gianessa, Daniella Wride, ingin anak perempuannya ini juga bisa ikut serta dan merayakan hal sama seperti teman-temannya. Tapi berhubung Gianessa tidak punya rambut lagi, Daniella memikirkan hal lain.

copyright by Daniella Vinanti Wride

Jika tahun lalu ia membuatkan rambut unicorn untuk Gianessa, tahun ini ia punya ide kreatif dan unik untuk bisa merayakan crazy hair day. "Aku memutuskan akan menghias kepalanya dengan stiker." ujar Daniella.

Daniella menghias kepala putrinya dengan stiker manik-manik dan diposting dalam akun Instagram-nya, membuat banyak orang takjub sekaligus kagum. Saat Gianessa melihat dirinya di cermin, ia pun berseru, "Ibu, ini sangat keren!"

copyright by Daniella Vinanti Wride

Dan keputusan Daniella menghias kepala putrinya itu memang tak salah. Sticker manik-manik itu membuat Gianessa langsung populer di kelasnya. Ia ingin setiap orang bisa merasa nyaman dengan diri mereka masing-masing dan bisa bersenang-senang layaknya orang lainnya.

Selagi Gianessa menunggu rambutnya bisa tumbuh kembali, sepertinya ia tak masalah menjadi gadis gundul untuk sementara ini, karena ia tetap percaya diri dan gembira menjadi dirinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading