Sukses

Parenting

Kandungan Sehat & Melahirkan Lancar Dengan Konsumsi Kurma Teratur

Setiap ibu pasti ingin kehamilannya selalu sehat dan bisa melahirkan dengan lancar. Karenanya berbagai diet dan saran yang baik untuk bumil pasti akan diusahakan untuk dilakukan. Ternyata ada satu makanan alami yang bisa membuat kandungan sehat dan melahirkan lancar. Makanan tersebut adalah kurma.

Kurma memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil dan menyusui mulai dari sejak masa kehamilan, masa persalinan, dan masa menyusui si bayi. Kandungan yang ada dalam kurma mampu mengembalikan tenaga pasca proses melahirkan karena mengandung protein dan glukosa. Kurma kaya akan serat dan akan melancarkan proses BAB ibu hamil.

Bagi yang akan melahirkan, kurma mencegah terjadi perdarahan bagi ibu hamil ketika melahirkan dan mempercepat proses pengembalian posisi rahim seperti sedia kala sebelum waktu kehamilan berikutnya. Karena dalam kurma segar terkandung hormon yang menyerupai hormon oksitosin yang dapat mempercepat proses kelahiran. Kurma juga mampu memperkuat otot rahim sehingga melahirkan bisa lebih lancar. Bagi ibu yang sudah melahirkan kurma kaya akan kandungan zat besi dan kalsium yang melancarkan produksi ASI.

Nah, bumil tunggu apalagi, bagi yang ingin kehamilan senantiasa sehat sampai nanti pas melahirkan yuk konsumsi kurma secara teratur dari sekarang. Semoga informasi ini bermanfaat dan sediakan kurma selalu ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading