Sukses

Parenting

Setiap Ibu Hamil Memiliki Tipe yang Berbeda, Kalau Mom yang Mana?

Masa kehamilan akan membuat Mom menjadi lebih sensitif. Perubahan hormon juga akan mempengaruhi suasana hati Mom. Nah, inilah yang menyebabkan adanya perbedaan karakter pada ibu hamil. Naik turunnya hormon mempengaruhi kondisi psikis Mom. Karakter ini akan membentuk Mom menjadi sosok Ibu yang seperti apa. Yuk, cari tipe Ibu hamil seperti apa Mom. Simak penjelasannya sebagai berikut.

    Tipe Trendsetter

    Selalu mengikuti tren kecantikan dan selalu tampil menarik adalah prinsip Ibu tipe ini. Selalu berpenampilan terbaik dan mengikuti trend boleh saja dilakukan oleh seorang Ibu. Tapi bukan berarti Mom harus mengabaikan kesehatan. Misalnya memaksakan diri memakai sepatu dengan hak tinggi, padahal itu berisiko pada kesehatan Mom. Atau memakai baju yang terlalu ketat, yang dapat menyebabkan Mom merasa tidak nyaman.

    Tipe yang Mudah Marah

    Karena perubahan mood, ibu hamil bisa berubah menjadi pemarah. Perubahan hormon yang naik turun ini akan mempengaruhi emosi Mom. Maka tidak mengherankan saat hamil, tiba-tiba Mom mudah marah hanya karena masalah yang sepele seperti suami pulang terlambat atau Asisten Rumah Tangga yang tidak beres dalam membersihkan rumah.

    Selalu Ingin Tahu

    Sejak hamil, Mom selalu merasa ingin tahu segala hal. Mom akan semakin sering bertanya dan mencari tahu tentang masalah kehamilan. Sayangnya tipe ini membuat Mom kurang suka mendengarkan pendapat orang lain, bahkan dokter kehamilan Mom.

    Tipe yang Manja

    Sebelum hamil, Mom termasuk ibu yang selalu mandiri. Beberapa pekerjaan Mom lakukan tanpa perlu merajuk untuk ditolong. Mom dapat menyelesaikannya sendiri. Mom berubah menjadi wanita yang rapuh dan selalu ingin diperhatikan. Hal ini sebenarnya adalah hal yang lumrah, karena wanita yang hamil selalu ingin diperhatikan. Selama hal ini tidak mengganggu hal ini bukanlah masalah.

    Tipe Penuh Semangat

    Tipe ini selalu ingin membuktikan kepada semuanya bahwa ibu hamil juga dapat kuat dan mandiri. Tipe ibu hamil ini memiliki gengsi yang sangat tinggi. Mandiri boleh saja, tapi jangan sampai hal ini justru merugikan Mom.

Mom demikian 5 tipe ibu hamil yang harus Mom ketahui. Jadi, Mom tipe yang mana? Share yuk di kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading