Sukses

Parenting

Mom, Lakukan Hal Ini Agar Kehamilanmu Bebas Penyakit Berbahaya

Masa kehamilan adalah hal yang paling dinanti bagi setiap calon ibu. Hamil dan melahirkan bayi yang sehat adalah idaman bagi setiap ibu. Nyatanya saat hamil ternyata memberikan beberapa dampak bagi Mom, salah satunya adalah menurunnya daya tahan tubuh. Hal ini disebabkan adanya janin dalam kandungan yang menyebabkan sel darah putih kehilangan kemampuan menjaga daya tahan tubuh. Maka tidak mengherankan jika Mom menjadi lebih mudah sakit.

Mom, berikut adalah cara agar saat hamil daya tahan tubuh meningkat sehingga Mom tidak perlu khawatir sakit.

    Perbanyak Makan Buah dan Sayur

    Buah dan sayur kaya akan nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan Mom. Sayur mengandung karoten yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Sayuran hijau dapat meningkatkan zat besi untuk mencegah anemia. Ibu hamil sangat rentan berisiko untuk terkena anemia. Saat hamil hindari makanan yang terlalu banyak lemak dan karbohidrat, karena dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun.

    Minum Multivitamin

    Minum multivitamin saat hamil akan membantu Mom untuk memenuhi nutrisi tubuh. vitamin penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan mineral dalam tubuh. Jika Mom mengalami morning sick secara berlebihan, memperbanyak konsumsi vitamin B dapat menurunkan risiko tersebut. Jika Mom alergi dengan beberapa jenis multivitamin, lebih baik konsultasi bersama dokter sebelum mengonsumsinya.

    Rutin Berolahraga

    Rutin berolahraga akan membuat Mom lebih sehat dan berat bada lebih terkontrol. Olahraga dan bergerak secara teratur akan membuat Mom lebih aktif sehingga membantu melancarkan peredaran darah. olahraga yang teratur akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

    Relaksasi

    Rutin melakukan relaksasi akan melancarkan peredaran darah sehingga tubuh menjadi lebih segar dan fit. Relaksasi yang teratur juga membantu tubuh menjadi relaks dan bebas dari rasa lelah. Relaksasi juga membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat menghilangkan racun dalam tubuh.

    Jangan Lupa Me Time

    Sesibuk apapun Mom, jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk 'me time'. Sedikit bersantai dan memanjakan diri akan mengurangi stres sehingga Mom lebih santai. Saat stres berkurang maka kesehatan Mom lebih terjaga dan bebas dari berbagai penyakit. Selain itu juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Mom, demikian cara menjaga tubuh tetap sehat dan fit selama kehamilan. Menjaga tubuh tetap fit dan bebas dari sakit. Selamat mencoba dan semoga kehamilan Mom, menyenangkan.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading