Sukses

Parenting

Ingin Cepat Hamil? Kamu Wajib Bercinta Sekian Kali Dalam Seminggu

Kehamilan memang perlu direncanakan sehingga kamu dan suami sama-sama siap secara mental. Tapi bagaimana jika kamu ingin segera hamil dan punya anak? Satu hal yang pasti adalah mengetahui siklus menstruasimu tiap bulan.

Mengetahui kapan masa subur tubuhnya jadi poin penting menentukan kapan saatnya bercinta sehingga membuatmu cepat hamil. Karena saat memasuki masa subur dan ovulasi, sel telur akan bersiap untuk dibuahi sperma. Umumnya, ovulasi terjadi 14 hari sebelum menstruasi bulanan datang.

Tapi tahukah kamu, banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa ternyata masa subur tak begitu saja jadi penentu utama kamu akan cepat hamil. Yang lebih penting lagi adalah frekuensi seks atau seberapa sering kamu bercinta dengan pasangan pada masa subur tersebut.

Dikutip dari Parenting.com, Donna Day Baird, Ph.D. dari National Institute of Environmental Health Sciences mengatakan bahwa jendela subur terjadi antara hari ke-10 hingga ke -17 dalam siklus menstruasi. Mulailah bercinta 5 hari sebelum hari ovulasi.

Dokter Donna telah melakukan penelitian terhadap 213 wanita dengan siklus menstruasi normal yang disarankan untuk bercinta dalam rentang waktu tersebut, terbukti lebih cepat hamil. Ia juga menekankan, cara terbaik agar cepat hamil adalah bercinta dua hingga tiga kali selama seminggu.

Jika kamu hanya bergantung pada hari H ovulasi untuk melakukan hubungan seksual, kemungkinan besar kamu telah menyia-siakan rentang masa subur dalam siklus. Jadi, agar cepat hamil, lebih seringlah bercinta ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading