Sukses

Parenting

Buah Pisang, Makanan Wajib Untuk Trimester Pertama Kehamilan

Meskipun Moms tidak bisa merasakan bagaimana perkembangan si kecil di dalam perut, namun asupan makanan sehat dan bergizi tetap dibutuhkan, apalagi jika usia kandungan memasuki minggu pertama hingga ke-4. Beberapa makanan dengan kandungan terlalu banyak lemak, santan, minyak, penyedap rasa dan juga kopi harus dibatasi.

Namun bukan berarti Moms tidak bisa makan enak. Justru kehamilan minggu 1-4 akan jadi minggu menyenangkan karena ada buah enak dan mengenyangkan yang bisa jadi menu wajib selama trimester pertama. Moms pasti kenal dengan buah pisang. Pisang kaya akan kandungan karbohidrat, mineral seperti kalsium, zat besi, provitamin A dan vitamin B serta vitamin C.

Seperti yang kita ketahui, bahwa karbohidrat merupakan sumber energi yang penting untuk tubuh dan karena kandungan gula pada pisang itu sehat dan seluruhnya bisa dimanfaatkan tubuh, Moms tidak akan mudah mengalami kelelahan saat beraktivitas.

Pisang juga dilengkapi kalsium dan zat besi yang penting untuk mencukupi kebutuhan pertumbuhan tulang si kecil dan kebutuhan kepadatan tulang kamu pribadi. Selain itu, vitamin B juga dibutuhkan untuk membantu pembentukan sel darah merah.

Sedangkan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan imun tubuh. Dan juga, provitamin A dibutuhkan untuk kesehatan mata dan kulit. Jadi Moms sudah bisa mencukupi nutrisi penting hanya dari satu buah pisang. Konsumsi pisang paling tidak 1 buah per hari akan sangat baik.

Buah pisang bisa dikonsumsi kapan saja, bisa dibuat smoothie pagi hari. Moms cukup memblender pisang dengan sedikit air tanpa gula, dan sajikan dingin ditambahkan madu sebagai pemanis. Kalau tidak ingin repot, pisang dimakan begitu saja juga sudah enak kok Moms.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading