Sukses

Parenting

4 Cara Dasar Agar Kamu Bisa Cepat Hamil Bulan Ini

Memiliki anak pasti menjadi salah satu impian bagi setiap pasangan suami istri. Itulah mengapa, pada saat merencanakan kehamilan, kedua belah pihak harus mempersiapkan diri secara matang. Namun persiapan yang paling penting dimulai dari dirimu sendiri ladies.

Beberapa wanita mungkin mudah hamil, namun ada juga beberapa wanita yang butuh banyak persiapan agar bisa hamil. Ada beberapa tips agar kamu bisa hamil cepat. Ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar berhasil hamil dalam waktu dekat.

    Lebih sering bercinta

    Tentu saja ini adalah hal yang sudah pasti harus dilakukan. Semakin sering berhubungan seksual maka akan semakin besar pula kesempatan untuk hamil. Akan lebih baik lagi jika sering dilakukan saat mulai masuk masa subur tubuhmu.

    Ketahui kapan masa ovulasi tubuhmu

    Ini juga sangat penting, mengetahui kapan tubuhmu melepaskan sel telur, di saat itulah waktu yang tepat untuk melakukan pembuahan dari sperma. Beruntung jika kamu punya siklus menstruasi yang teratur, karena akan lebih mudah memprediksi masa subur dan waktu ovulasi. Jika pun tidak teratur, tetap bisa diperkirakan dengan menghitung rata-rata siklus per bulan.

    Pastikan bercinta di "hari ini"

    Selain hari-hari lainnya, yang harus kamu dan suami lakukan adalah bercinta di rentang hari masa ovulasi. Bercinta di dua hari sebelum ovulasi dan di hari H ovulasi, karena di hari itu tubuhmu memiliki kemungkinan besar tubuhmu mempersiapkan diri untuk hamil dengan memproduksi banyak cairan di dalam serviks sehingga memudahkan sperma bertemu sel telur.

    Selain itu, sel telur biasanya hanya akan bertahan selama 12-24 jam saja setelah dilepaskan. Jadi akan lebih baik jika memperbanyak frekuensi bercinta di kisaran hari itu. Begitu juga jika minum suplemen hormon, bercintalah di hari itu juga.

    Nikmati prosesnya

    Makan sehat, olahraga dan bercinta yang menyenangkan. Hal yang tak kalah penting adalah menikmati prosesnya. Jangan stres, khawatir, takut atau tegang. Bercinta harus fun dan merasa bahagia adalah kunci penting mendapatkan kesempatan hamil yang lebih besar.

Jadi bagaimana, sudah siap melakukan sekian tips dan trik di atas ladies? Semoga cepat dapat kabar baik dan momongan yang lucu ya.

 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading