Sukses

Lifestyle

Tolak Kemoterapi, Aktris Cantik Meninggal Dunia. Kisahnya Viral

Sampai saat ini, kanker telah menjadi salah satu penyakit paling berbahaya dan mematikan di dunia. Kanker, juga merupakan salah satu penyakit yang akan menyerang siapa saja, kapan saja dan dimana saja tanpa memandang usia, status sosial hingga jenis kelamin. Untuk kanker yang masih stadium awal, pengobatan juga kemoterapi dianggap mampu menyembuhkan kanker. Tapi, ketika kanker tersebut telah sampai pada stadium akhir, dalam beberapa kasus nampaknya hanya sedikit orang saja yang bisa bertahan dan sembuh dari kanker yang ia derita.

Berbicara mengenai kanker, kali ini kisah yang menyedihkan dan menjadi kisah viral datang dari seorang aktris cantik asal China. Kenapa kisahnya viral? Dikutip dari laman dailymail.co.uk, aktris cantik berusia 26 tahun bernama Xu Ting tersebut telah meninggal dunia karena kanker limfoma yang ia derita. Selama menderita kanker, ia menolak untuk melakukan kemoterapi dan memilih melakukan pengobatan tradisional China. Sayang, pengobatan tradisional yang ia pilih justru tak bisa menyelamatkannya nyawanya.

Xu Ting saat melakukan pengobatan tradisional | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Penolakan terhadap kemoterapi ini sebenarnya dilakukan Xu Ting dengan alasan yang kuat. Ia merasa takut bahwa dirinya akan merasa kesakitan saat melakukan kemoterapi. Xu Ting memilih melakukan pengobatan tradisional karena ia juga tak ingin kehilangan banyak uang untuk pengobatannya. Di akun media sosial pribadinya yakni Weibo, Xu Ting sebelumnya mengatakan, "Saya tidak mau membiarkan kemoterapi menyiksa saya hingga saya tidak dikenali lagi. Saya juga tak ingin kehabisan uang untuk diri saya sendiri."

Bekas bekam pada tubuh Xu Ting setelah melakukan pengobatan tradisional | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dari beberapa laporan yang ada, Xu Ting yang merupakan pemain sinetron di TV lokal China ini, selama ini memang bekerja keras untuk membiayai kebutuhan keluarganya. Ia telah menjadi tulang punggung keluarga dan menyekolahkan saudara laki-lakinya. Ia juga menjadi gadis baik yang membantu membayar semua hutang-hutang orang tuanya. Merasa tanggung jawabnya sangat besar, ia akhirnya tak mau kehilangan banyak uang hanya untuk dirinya sendiri termasuk untuk biaya pengobatannya.

Pengobatan tradisional untuk menyembuhkan kanker di tubuh Xu Ting | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Untuk menyembuhkan kanker yang ia derita, Xu memilih melakukan pengobatan tradisional yakni bekam, akupuntur, peregangan punggung dan gua shad atau yang sering kita kenal dengan kerokan. Meski ia rutin melakukan pengobatan tradisional, kondisinya terus memburuk. Ia juga semakin lemah dan pengobatan yang dilakukan sama sekali tak membantunya untuk jadi lebih baik. Setelah kondisinya semakin memburuk, ia pun memulai kemoterapi. Sayang, semuanya telah terlambat dan ia pun akhirnya meninggal dunia.

Atas meninggalnya Xu Ting, banyak netizen menyayangkan apa yang telah ia pilih. Beberapa netter mengatakan bahwa sebaiknya Xu memilih kemoterapi sejak awal. Beberapa netter juga mengatakan bahwa meski ia telah melakukan pengobatan tradisional, ia tak seharusnya mengabaikan kemoterapi dan memeriksakan diri ke dokter. Kasus kematian Xu Ting setidaknya telah menimbulkan perdebatan di kalangan netter mengenai pengobatan tradisional dan pengobatan kemoterapi modern.

Xu Ting meninggal dunia karena menolak kemoterapi dan memilih melakukan pengobatan tradisional | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Apa yang terjadi pada Xu Ting sangat menyedihkan ya Ladies. Semoga, kisah ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk menentukan pilihan yang tepat apalagi saat memilih pengobatan untuk menyembuhkan penyakit dalam diri kita. Kita semua tentu berharap bahwa kisah seperti ini tak pernah terjadi. Untuk Xu Ting, semoga engkau tenang bersamaNya sekarang dan tak lagi merasakan sakit.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading