Sukses

Beauty

Trik Sehat dan Menyenangkan untuk Mengurangi Risiko Kanker

Sampai saat ini kanker masih menjadi momok bagi dunia medis di dunia. Ancamannya sangat menakutkan dan dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Untuk itu para ahli kesehatan banyak yang menyarankan untuk mengatur pola hidup sehat. Untuk mengurangi risiko kanker, yang harus kamu lakukan adalah hidup sehat dimulai dari diri sendiri.

Berikut adalah cara asik dan menyenangkan untuk mengurangi risiko terkena penyakit kanker. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

    Makan Sehat

    Makan yang sehat adalah cara paling mudah untuk menghindari berbagai penyakit salah satunya adalah kanker. Makan sehat dapat kamu mulai dengan mengatur pengolahan makanannya. Menghindari makanan yang mengandung pengawet dan beralih pada makanan organik.

    Minum yang Cukup

    Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting. Tubuh yang tercukupi air minumnya akan membuat kamu tetap berkonsentrasi. Selain itu tubuh yang terhidrasi akan melancarkan metabolisme tubuh, sehingga terbebas dari masalah.

    Rutin Berolahraga

    Makan sehat tapi tanpa olahraga, big no! Tetap melakukan olahraga untuk menjaga stamina kesehatan tubuh sangat penting. Olahraga yang tepat dapat membuat tubuh lebih fit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

    Minum Cukup Kafein

    Menurut penelitian yang dilansir dari magforwoman, seseorang yang minum cukup kafein dapat mengurangi risiko kanker otak sebanyak 40 persen. Kafein pada teh dan kopi memiliki kandungan yang dapat melawan sel kanker yang berbahaya.

    Konsumsi Vitamin D

    Kebutuhan nutrisi sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kuat. Konsumsi vitamin D yang cukup dapat membuat kamu terhindar dari berbagai penyakit salah satunya kanker. Kamu dapat mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D antara lain susu, kacang-kacangan dan sayur berwarna hijau.

Ladies, demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan agar terbebas dari risiko kanker. Mulai hidup sehat bukan hal yang sulit bukan? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading