Sukses

Parenting

Berhubungan Intim Saat Hamil, Perlukah Suami Pakai Kondom?

Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim tentu telah menjadi salah satu aktivitas yang bisa dibilang wajib untuk dilakukan. Selain untuk mendapatkan keturunan, berhubungan intim juga perlu dilakukan agar kedua pasangan semakin mesra, semakin intim dan bahagia. Ketika melakukan hubungan intim, untuk mencegah tertularnya penyakit menular atau agar istri tidak hamil, salah satu hal yang bisa dilakukan oleh suami adalah memakai kondom.

Oh iya, berbicara mengenai penggunaan kondom, apakah saat istri sedang hamil suami perlu memakai kondom saat keduanya melakukan hubungan intim? Dikutip dari laman mayoclinic.com, para ahli mengatakan bahwa sebenarnya penggunaan kondom oleh suami saat istri hamil tidak begitu diperlukan. Namun dengan catatan, suami tidak memiliki penyakit kelamin dan tidak mengalami masalah lainnya. Tidak memakai kondom tetap bisa dilakukan.

Hubungan intim yang dilakukan di masa kehamilan tetap akan berjalan aman baik buat ibu atau pun buat janin di dalam kandungan selama hubungan ini dilakukan dengan benar. Hubungan intim yang dilakukan selama masa kehamilan juga akan tetap membuat janin kuat selama pasangan suami istri melakukannya dengan posisi yang nyaman dan tidak berbahaya buat kandungan.

Mengenai penggunaan kondom, hal ini tidak diperlukan selama kedua pasangan sama-sama sehat dan tidak mengalami masalah kesehatan di organ intim masing-masing atau ketika keduanya tidak melakukan hubungan intim dengan orang lain. Penggunaan kondom hanya perlu dilakukan ketika suami mengalami masalah kesehatan organ intim atau penyakit kelamin menular. Penggunaan kondom juga hanya perlu dilakukan ketika pasangan khawatir akan terjadi penularan penyakit terhadap janin ketika keduanya melakukan hubungan intim.

Nah bunda, ketika bunda sedang mengandung dan ingin melakukan hubungan intim bersama suami, selama suami baik-baik saja, sehat dan tidak mengidap penyakit kelamin menular atau penyakit lainnya, tidak memakai kondom selama melakukan hubungan intim saat hamil tidak apa-apa dan boleh dilakukan. Tapi, jika suami memungkinkan menularkan penyakit menular, suami diharuskan untuk memakai kondom demi kesehatan bunda juga janin. Semoga, informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading