Sukses

Beauty

Maksimalkan Konsumsi Buah dengan Cara Ini

Mengonsumsi buah sangat penting bagi tubuh, karena dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kamu. Selain itu buah sangat mudah dicerna oleh tubuh sehingga baik untuk pencernaan. Jika kamu sedang menjaga pola makan, mengonsumsi buah akan menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Rutin mengonsumsi buah juga dapat melawan berbagai jenis penyakit, mulai dari jantung hingga kanker.

Tapi untuk mengonsumsi buah tidak hanya sekedar mengonsumsinya saja. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar buah yang kamu konsumsi memiliki manfaat yang lebih buat kamu. Menurut penelitian yang dilansir dari Daily Mail, tubuh membutuhkan 2-2,5 cangkir buah setiap harinya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari mengonsumsi buah tidak hanya porsinya saja yang dijaga tetapi juga kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah. Karena waktu yang tepat dapat memaksimalkan manfaat yang akan kamu peroleh dari mengonsumsi buah. Jika selama ini kamu mengonsumsi buah di siang hari, untuk menemani makan siangmu maka mulai saat ini hentikan kebiasaan ini.

Makan buah yang paling baik dilakukan pada pagi hari saat kondisi perut masih kosong. Buah-buahan mudah dicerna dan memiliki nutrisi yang baik. Maka hal ini dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan kamu. Selain itu makan buah di pagi hari dapat meningkatkan energi kamu.

Makan buah pada pagi hari adalah tepat. Anda disarankan untuk mengonsumsi buah pada pagi hari sebelum memulai aktivitas. Sebab, buah yang tinggi fruktosa akan membantu Anda meningkatkan energi setelah tidur berjam-jam. Selain itu buah juga menyediakan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas.

Makan buah di pagi hari adalah pilihan yang tepat. Karena pagi hari tubuh membutuhkan banyak energi. Konsumsi buah di antara jam makan siang. Tunggu 1 - 2 jam sebelum kamu mengonsumsi makan siang. Hal ini penting karena dapat membantu tubuh agar tidak menghasilkan gas berlebih, yang menyebabkan begah dan kembung.

Makan buah sebelum tidur juga memiliki peran seperti kamu makan makanan manis sebelum tidur. Kandungan gula dalam buah dapat menyebabkan mengantuk dan membuat berat badan meningkat. Maka hindari mengonsumsi buah pada malam hari, terutama menjelang tidur.

Selain itu hindari makan buah dengan kudapan yang lain. Makan buah cukup buah saja. Alih-alih makin sehat yang ada membuat lingkar perut semakin melebar. Pilih buah yang memiliki indeks glikemiks yang rendah seperti jeruk, pisang, dan melon. Buah-buahan ini meskipun kamu konsumsi dalam jumlah yang banyak tidak akan membuat kamu takut gemuk.

Mulai sekarang ganti camilan kamu dengan buah. Segera singkirkan camilan seperti keripik atau camilan manis lainnya. Hidup sehat dapat di mulai dari meja kerja kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading