Sukses

Parenting

Cara Cepat Langsing Setelah Melahirkan, Penting!

Salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu setelah melahirkan adalah berat badan yang melebarkan. Tidak hanya itu, untuk mengembalikan berat badan kembali ke semula, memang tidak mudah. Hal ini karena ibu memerlukan asupan nutrisi untuk si kecil. Dan kekhawatiran karena ibu yang menyusui tidak dapat memberikan ASI secara eksklusif karena ingin segera melangsingkan tubuh.

Nah, berikut ini adalah cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan namun tetap aman dalam menyusui seperti yang dilansir fitpregnancy.com yaitu:

    Latihan Berjalan

    Untuk memulai awal latihan melangsingkan tubuh setelah melahirkan, dapat kamu mulai dengan berjalan. Jika kamu me;lahirkan secara ceasar kamu dapat menunggu selama 6 minggu sebelum memulai latihan ini. Hal ini dikhawatirkan jahitan akan terbuka, dan memastikan tubuh benar-benar kuat. Jalan kaki dapat kamu lakukan selama 20 menit di pagi hari dan sore.

    Jogging

    Latihan ini dapat kamu lakukan setelah 3 bulan proses melahirkan. Di masa ini kamu dapat jogging selama 30-45 menit setiap hari. Selain jogging kamu dapat melakukan olahraga lain seperti berenang dan mengikuti kelas aerobic dan fitness.

    Atur Pola Makan

    Selain olahraga yang rutin, untuk mempercepat proses melangsingkan tubuh yang kamu lakukan adalah mengatur pola makan. Jauhi makanan yang berlemak. Sebagai camilan lebih baik ganti snack kamu dengan camilan yang lebih sehat, seperti almond dan kacang-kacangan yang dipanggang. Hindari makanan yang digoreng, pilih makanan yang dikukus karena lebih menyehatkan.

Minum air putih yang cukup setiap hari juga membantu kamu untuk segera melangsingkan tubuh setelah melahirkan. Tubuh yang langsing tidak hanya demi penampilan tapi juga untuk kesehatan. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading